Ulasan Scarlet Nexus, cocok untuk penikmat anime

Ulasan Scarlet Nexus, cocok untuk penikmat anime

Sebuah mahakarya baru kembali dari Bandai Namco. Kali ini mereka menghadirkan IP baru dengan konsep Action RPG. Seperti yang biasa mereka hadirkan, game yang satu ini juga memiliki visual anime yang cukup bejat. Pada kesempatan kali ini Gamedaim Review menawarkan review sederhana dari game Scarlet Nexus. Apakah game yang satu ini benar-benar sesuai dengan ekspektasi kita?

Bagi kamu pecinta JRPG tentunya sudah tidak asing lagi dengan Bandai Namco. Yup, publisher dan developer dari game ini memang cukup berpengalaman dalam hal game action RPG dengan visual ala anime. Mereka sebelumnya sukses dengan seri game mereka yang disebut Blue Protocol, Tales of Beseria dan Code Vein. Seakan masih belum puas, kali ini mereka membuat IP baru bernama Scarlet Nexus.

Penantian panjang ini sepertinya membuahkan hasil yang cukup manis. Banyak pemain yang mengaku cukup puas dengan cerita yang mereka sampaikan dan gameplay apik yang cukup menantang. Di sisi lain, grafis yang mereka berikan terbilang cukup mengagumkan. Tentunya game yang satu ini diperuntukkan bagi para penggemar anime dengan konsep ala shounen. apa yang membuat kamu penasaran? Yuk, ikuti ulasan kami.

DAFTAR ISI
Ulasan Scarlet Nexus oleh Gamedaim
1. Cerita yang ringan dan langsung ke intinya
Cerita ringan dan langsung ke intinya | bandai
Cerita ringan dan langsung ke intinya | bandai

Scarlet Nexus bercerita tentang perjuangan anggota Other Suppression Force (OSF). Mereka adalah pasukan militer yang memiliki chip khusus yang tertanam di otak manusia. Chip tersebut memberikan kekuatan yang berbeda-beda tergantung dari kemampuan pemiliknya. Organisasi ini terbentuk akibat serangan mutan yang terus muncul kembali dan tidak diketahui asal usulnya. Di sisi lain, Anda adalah seorang taruna yang baru saja bergabung dengan organisasi ini.

Seperti serial anime shounen pada umumnya, Scarlet Nexus memiliki cerita yang cukup mudah untuk kita pahami. Alur cerita yang mereka tawarkan pun tidak terlalu berat, meski game ini sepertinya berusaha menyampaikan berbagai twist menarik sepanjang permainan. Di sisi lain, cerita Scarlet Nexus sebenarnya sangat mudah untuk kalian tebak, apalagi kalian yang sudah berkali-kali menonton anime dengan style yang sama.
Adegan dialog gaya novel visual | bandai
Adegan dialog gaya novel visual | bandai

Game ini sebenarnya memiliki animasi yang cukup keren. Namun, mereka tidak menggunakan kemampuan ini untuk membantu cutscene saat terlibat dalam dialog dengan karakter lain. Benar sekali, setiap kali karakter utama berbicara dengan seseorang, Anda mendapatkan format teks bergaya novel visual. Game ini hanya menampilkan beberapa lembar gambar untuk memberikan ekspresi visual pada karakter.

Tentu hal tersebut sangat kami sayangkan, mengingat game mereka yang berjudul Code Vein dan Tales of Beseria memiliki cutscene dialog yang sangat memuaskan. Meski demikian, masalah ini tidak akan merusak pengalaman cerita Scarlet Nexus yang begitu menghibur. Belum lagi bahasa sulih suara yang mereka berikan, dari bahasa Inggris hingga Jepang, sudah terasa cukup optimal untuk kita dengar.

Sumber :