Toko Arika

Oleh: Muhammad Rais Dwi Kurniadi

1.Profil Usaha

Nama Toko Kelontong : Arika (Nama Arika di ambil dari kedua anaknya yang bernama Ariana dan Raka)

Nama Pemilik                : Bapak Mudhofir

Tanggal Berdiri             : 11-02-2010

Alamat                          : Dusun Kaliurip Desa Krasak Salaman Magelang

Nomor HP                     : 081328382613

Latar Belakang mendirikan toko adalah sebagai sumber ekonomi bagi keluarga/mata pencaharian keluarga yang mengandalkan bisnis dari toko tersebut.

2.Hambatan

Menurut hasil survey dan wawancara saya terhadap usaha yang di jalankan hambatanya adalah masih melakukan penjualan secara tradisional hal tersebut akan mempengaruhi laku tidaknya barang yang ada di toko tersebut karena banyak pesaing yang sudah melakukan penjualanya melalui online sehingga banyak orang tau produk tersebut tanpa harus ke toko dahulu dan hambatan untuk produksi dan keuangan tidak ada karena barang hanya kulakan membeli barang lalu di jual untuk keuangan di atasi dengan toko terseut tidak menerima bon

Solusinya adalah mulai melakukan penjualan secara online karena di zaman sekaramg ini masyarakat lebih memilih secara praktis  dan instan tanpa capek ke toko dahulu.

99 comments

  1. Saya ingin bertanya, adakah hambatan dalam mencari barang dagangan ,melihat situasi kondisi saat ini yang sedang tidak memungkinkan orang-orang keluar rumah bahkan toko yang biasanya digunakan untuk kulakan pun juga tutup. Bagaimana si penjual mengatasi hal tersebut?

    1. Kalaupun semisal toko itu tutup bisa ke toko lainya atau alternatif lain yaitu berbelanja secara online yang pasti lebih praktis lebih komplit
      mungkin hambatanya adalah lebih lama barang yang tersalurkan ke tangan konsumen karena barang pengiriman sedikit lama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *