SUSU WHAT BUBBLE MEMBUKA USAHA UNTUK SISWA DAN MASYARAKAT SEKITAR WATES

Oleh: Mapryllya Saputri

Dengan adanya usaha ini  masyarakat dapat meningkatkan pendapatan.salah satunya [UMKM] yang  merupakan kegiatan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja, memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat, berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan berperan dalam mewujudkan stabilitas nasional. Persoalan terbesar bagi usaha mikro kecil menengah ( UMKM ) yaitu dalam menghadapi berbagai hambatan iklim usaha, baik yang bersifat internal maupun eksternal, contohnya produksi, pengolahan, pemasaran, sumber daya manusia, desain dan teknologi, dan permodalan.hal ini dapat juga terjadi pada usaha susu what bubble yang didirikan oleh Iwan yang berada di Wates, Kulon Progo.

Usaha susu what bubble tersebut memulai usahanya pada tanggal 1 Agustus 2019 dengan mengambil bahan yang berkualitas  dari luar kota. Tentu saja ada hambatan dari usaha yang di mulai oleh pemilik susu what bubble tersebut. Usaha yang berdiri di tahun 2019 itu memiliki hambatan pada promosi. Dengan promosi yang hanya berfokus pada sosial media, banyak orang yang tidak tahu lokasi susu what bubble tersebut berada di Wates, Kulon Progo dan untuk promosi juga itu hambatan bingung cara memasarkan yang baik dan benar seperti apaa . susu what bubble Hambatan yang kedua, yaitu masalah keuangan. Mungkin di pencatatan keuangan yang harusnya dibuat perincian Masuk dan keluarnya pengeluaran.Dengan adanya masalah keuagan tersebut,iwan selaku pemilik usaha susu what bubble tersebut mengatasi masalah keuangan dengan mulai membuat pembukuan atau pencatatan rincian masuk ataupun pengeluaran usaha tersebut supaya memberikan peningkatan dalam usahanya.

Kini, usaha susu what bubble tersebut setelah mendapat berbagai hambatan dan sudah menemukan solusinnya. Sekarang, usaha susu what bubble berdiri hingga saat ini.susu what bubble ini membukakan lapangan pekerjaan bagi Mahasiswa di UNY kampus Wates untuk mendapatkan pekerjaan. Deagan begitu, UMKM ini berhasil menjadi fungsi dari penggerak penting Ekonomi Indonesia.

217 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *