Samsung mematenkan ponsel layar lipat berbentuk L

Samsung mematenkan ponsel layar lipat berbentuk L

ponsel layar lipat

Samsung telah mengajukan paten baru untuk produk ponselnya. LetsGoDigital dan Concept Creator menghadirkan smartphone berbentuk L terbaru dari pabrikan smartphone Korea dalam rendering.

Paten (diajukan di WIPO) menampilkan layar lipat yang terbuka ke samping, dan bagian layar ini membungkus bagian belakang perangkat saat ditutup.

Fitur untuk perangkat jenis ini mengingatkan pada LG Wing. Layar sayap sekunder terkadang digunakan untuk membuka aplikasi sekunder di jendela yang lebih kecil atau menampilkan informasi tambahan saat bermain game atau menonton video.

Perangkat Samsung yang belum dirilis ini dapat digunakan sambil dipegang tegak atau menyamping dengan tambahan “penutup” layar yang masing-masing terbuka ke kiri dan ke atas.

Karena layarnya bisa dilipat ke belakang, bagian layar ini berpotensi digunakan sebagai jendela bidik untuk kamera belakang. Menurut gambar paten, ada pengaturan tiga kamera dan lampu kilat LED, tetapi tidak ada informasi tentang detail pastinya.
Berita Terkait: Model smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra bocor di internet

Rincian lain yang disebutkan dalam paten termasuk baterai dua bagian dan layar lipat akan dibuat dari Samsung UTG (Ultra Thin Glass), lapisan pelindung yang sama yang digunakan pada Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

Salah satu tantangan dengan desain seperti ini adalah mengintegrasikan engsel lipat di bagian dalam perangkat dengan layar sampul. Samsung belum pernah membuat engsel lipat eksternal sebelumnya. Selain itu, engsel perlu mengambil ruang — mungkin alasan untuk pengaturan baterai ganda.

Render produk 3D dari smartphone layar fleksibel Samsung Galaxy dibuat oleh desainer grafis Jermaine Smit untuk LetsGoDigital.

Paten ini diajukan oleh Samsung Electronics di WIPO (World Intellectual Property Organization) pada pertengahan 2021, dokumentasi setebal 66 halaman berjudul “Perangkat elektronik yang terdiri dari layar fleksibel” telah disetujui dan diterbitkan pada 20 Januari 2022.

Perusahaan teknologi sering mengajukan paten untuk perangkat yang tidak pernah diproduksi. Akankah Samsung merilis smartphone dengan desain berbentuk L? Mari menunggu

Sumber :