Kadokawa mengakuisisi bisnis media Anime News Network

Kadokawa mengakuisisi bisnis media Anime News Network

 

Anime News Network telah mengumumkan bahwa bisnis medianya akan diakuisisi oleh Kadokawa World Entertainment.

Informasi ini diumumkan secara resmi oleh Anime News Network melalui media sosial mereka. Jika Anda tertarik dengan kondisi industri video game, Anda dapat melihat artikel kami yang lain di sini.
Kadokawa mengakuisisi bisnis media Anime News Network

Anime News Network telah mengumumkan bahwa Kadokawa akan membeli bisnis medianya. Berita tersebut datang langsung dari situs web dengan pernyataan dari Presiden Anime News Network Christopher Macdonald dan Presiden Kadokawa Takeshi Natsuno. Akuisisi akan ditutup pada akhir tahun 2023 dengan jumlah yang tidak diungkapkan.

Didirikan pada tahun 1998, Anime News Network adalah bisnis media yang berfokus untuk menghadirkan berita terbaru tentang anime, manga, novel ringan, dan konten hiburan Jepang lainnya ke pelaku pasar berbahasa Inggris di Amerika Utara dan belahan dunia lainnya.

Anime News Network juga mengoperasikan basis data konten dan forum komunitas bagi penggunanya untuk berinteraksi di situs webnya dan telah memantapkan posisinya sebagai salah satu platform khusus terbesar di bidangnya di Amerika Utara.

Di bawah ini adalah pernyataan resmi Christopher Macdonald terkait akuisisi bisnis media Anime News Network:

Saya senang atas kesempatan ini untuk bekerja sama dengan Kadokawa dan Kadokawa World Entertainment untuk secara dramatis meningkatkan Anime News Network di tahun-tahun mendatang.

Saya dan semua karyawan ANN tetap berkomitmen penuh pada standar jurnalisme yang profesional, komprehensif, dan independen secara editorial yang menjadi ciri khas ANN, dan kami yakin sumber daya Kadokawa akan sangat bermanfaat bagi jurnalisme ANN dan pembaca kami.
Christopher Macdonald, Presiden Anime News Network

Kemungkinan perubahan langsung ke Anime News Network tidak disebutkan dalam pengumuman. Namun, Kadokawa yakin akuisisi ini akan “mendukung” upaya pemasaran dan keberadaan Kadokawa di kawasan Amerika Utara.

Selain itu, Kadokawa mencatat bahwa ini adalah kesempatan bagi Anime News Network untuk memperluas jangkauannya, menonjolkan kontennya, dan komunitasnya.

Sumber :