8 game terlaris Nintendo di setiap konsol

8 game terlaris Nintendo di setiap konsol

Game Terlaris Nintendo – Jika berbicara tentang game dari Nintendo, pasti tidak ada habisnya. Selain menjadi produsen konsol yang mengutamakan inovasi, Nintendo juga mengembangkan game eksklusifnya sendiri dan menjadi developer pertama yang bersaing ketat dengan SEGA di era keemasan konsol rumahan generasi ketiga dan keempat. Sayangnya, waktu kompetisi mereka yang sangat seru harus berakhir karena SEGA mundur dari industri konsol.

Nah jika kita berbicara tentang game-game dari Nintendo, tentu ada banyak game-game terlaris Nintendo yang pernah diciptakan di setiap generasinya. Game terlaris Nintendo adalah game eksklusif yang dimiliki oleh perusahaan ini. Untuk perhitungannya, kita tidak hanya akan menghitung dari konsol rumah saja, tetapi juga dari konsol portable, mengingat Nintendo memiliki banyak konsol portable yang telah mereka luncurkan selama ini.

Nah, seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk artikel kali ini kita akan membahas daftar 8 game terlaris Nintendo untuk masing-masing konsol. Penasaran seperti apa gamenya, berikut pembahasannya.

DAFTAR ISI
8 game terlaris dari Nintendo
1.Super Mario Bros.
Super Mario Bros.
Super Mario Bros | melalui Nintendo

Daftar kali ini kita awali dengan game-game Nintendo Entertainment System terlaris, apa lagi kalau bukan Super Mario Bros. Super Mario Bros. dan diterbitkan. Sebagai game pertama dalam seri Super Mario, game ini pertama kali dirilis untuk konsol Nintendo Famicom di Jepang pada tahun 1985. Super Mario Bros sering dianggap sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa, dengan pujian atas kontrolnya yang presisi.

Game ini adalah salah satu game terlaris sepanjang masa dengan lebih dari 58 juta kopi terjual di seluruh dunia. Gim ini telah dikreditkan bersama NES sebagai faktor kunci dalam kebangkitan industri gim video setelah Video Game Crash 1983 dan membantu mempopulerkan genre gim platformer gulir samping. Soundtrack Koji Kondo adalah salah satu game yang paling awal dan paling populer, menjadikan musik ini sebagai bagian inti dari desain game.
2. Olahraga Wii
olahraga Wii
Olahraga Wii | melalui Nintendo

Selanjutnya ada Wii Sports, game terlaris di Nintendo Wii. Wii Sports adalah kumpulan dari lima simulasi olahraga yang dirancang untuk menampilkan kemampuan penginderaan gerak Wii Remote. Kelima cabang olahraga tersebut adalah tenis, baseball, bowling, golf, dan tinju. Pemain menggunakan Remote Wii untuk mendemonstrasikan gerakan yang dilakukan dalam olahraga dunia nyata, seperti B. mengayunkan raket tenis.

Aturan untuk setiap game telah disederhanakan agar lebih mudah diakses oleh pemula. Gim ini juga memiliki mode latihan dan kebugaran yang memantau kemajuan atletik pemain. Game ini diterima dengan baik oleh para kritikus dan penonton. Wii Sports juga telah memenangkan sejumlah penghargaan, terjual lebih dari 82 juta kopi pada akhir tahun 2017, menjadikannya game platform tunggal terlaris sepanjang masa dan terlaris keempat secara keseluruhan.
3.Mario Kart7
Mario Kart7
Mario Kart 7 | melalui Nintendo

Berikutnya dalam daftar ini adalah Mario Kart 7, game terlaris Nintendo 3DS. Mario Kart 7 adalah game balapan kart yang dikembangkan oleh Nintendo EAD bekerja sama dengan Retro Studios dan diterbitkan oleh Nintendo untuk Nintendo 3DS pada tahun 2011. Seperti game sebelumnya dalam seri Mario Kart, pemain akan mengikuti balapan di berbagai trek Mario dan bermain sebagai salah satu dari tujuh belas karakter Mario yang berbeda.

Selama balapan, pemain menggunakan item power-up yang membantu karakter mereka atau menghalangi karakter lawan. Game ini mendukung multiplayer lokal dan online hingga delapan pemain. Gim ini diluncurkan sebagai tanggapan atas ulasan positif yang memuji fitur tambahan, trek, dan gameplay baru meskipun mode pemain tunggal terbatas, penyeimbangan item, dan kurva kesulitan. Mario Kart 7 adalah game terlaris di 3DS dengan 18,97 juta kopi terjual di seluruh dunia per 31 Maret 2022.
4. Bros Super Mario Baru.

Sumber :