Cara mengubah zoom latar belakang, fleksibel di semua rapat

Cara mengubah zoom latar belakang, fleksibel di semua rapat

Pelajari cara mengubah zoom latar belakang agar fleksibel di semua rapat online. Mengetahui cara mengubah latar belakang juga merupakan keterampilan yang harus dikuasai setiap orang di dunia modern.

Mengubah latar belakang dapat memberikan penilaian visual tersendiri dalam konferensi video biasa. Ini juga dapat digunakan saat mengadakan acara virtual bersama seperti ulang tahun atau reuni.

Latar belakang adalah salah satu fitur unggulan Zoom untuk meningkatkan estetika video saat rapat. Fitur perangkat lunak dapat digunakan untuk menutupi tempat pertemuan seperti rumah, kantor atau tempat umum.
Cara mengubah zoom latar belakang dengan memilih gambar di penyimpanan file

Mengubah tampilan background bisa menjadi cara untuk menyegarkan video call atau menambah pengalaman baru. Lawan bicara pasti akan bosan jika hanya menggunakan background dinding ruangan.

Mungkin masalah inilah yang mendorong pengembang Zoom untuk menambahkan fitur latar belakang. Berikut kami berikan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengubah latar belakang pada panggilan video Zoom:

Pastikan Anda telah berhasil mendownload software tersebut di laptop atau PC Anda.
Jalankan dan masuk ke akun. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat membuatnya terlebih dahulu.
Pada menu bar sebelah kiri terdapat tab virtual background atau wallpaper, jika tidak terlihat bisa dibuka dari website.
Setelah Anda melihat tab Latar Belakang, Anda dapat memilih Unggah gambar, Anda perlu memilih gambar di penyimpanan atau galeri.
Pilih gambar yang ingin Anda atur sebagai latar belakang virtual, lalu klik Selesai.

Bagaimana mengubah latar belakang zoom menggunakan latar belakang yang disediakan

Untuk sebagian besar, rapat, acara sosial, dan bahkan belajar mengajar sekarang dapat dilakukan melalui panggilan video. Zoom, salah satu layanan paling populer, memungkinkan Anda mengubah latar belakang layar virtual.

Dengan fitur ini, orang lain mungkin tidak dapat melihat ruangan yang berantakan, atau privasi Anda mungkin terganggu. Kami memberikan langkah-langkah untuk mengubah latar belakang virtual Zoom yang disediakan:

Jalankan software tersebut di PC atau laptop dan pastikan berhasil masuk ke akun pribadi Anda. Jika tidak, Anda dapat mendaftar dengan beberapa cara.
Ketuk ikon pengaturan di sebelah kiri dan buka tab Latar Belakang atau Latar Belakang Virtual.
Temukan latar belakang yang Anda inginkan di sisi kiri menu, ada gambar pemandangan, pantai, perpustakaan, dan lainnya.
Anda dapat menyesuaikannya seperti membalik gambar atau membiarkannya di posisi semula dan selesai.

Bagaimana mengubah zoom latar belakang dengan layar presentasi PowerPoint

Bahkan, Zoom telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik untuk menawarkan pengalaman komunikasi baru di era digital. Salah satunya adalah dengan memberikan presentasi saat rapat melalui video conference.

Kehadiran fitur ini sangat membantu karena memberikan keleluasaan presenter dalam berbagi file slide dan memberikan kebebasan untuk mengontrol layar. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mengubah layar PowerPoint menjadi latar belakang:

Jalankan softwarenya, login ke akun hingga muncul halaman utama dengan 4 menu yaitu New Meeting, Schedule, Join, Share Screen.
Pilih menu meeting baru, nanti Anda akan diarahkan ke halaman baru.
Setelah memasuki halaman atau ruangan baru, Anda dapat mengklik layar rilis, yang biasanya berwarna hijau.
Beberapa menu muncul kemudian, tetapi Anda memilih bilah yang diperluas.
Powerpoint muncul sebagai latar belakang virtual di bilah yang diperluas.
Pilih dokumen PowerPoint yang ingin Anda presentasikan, klik Buka dan Bagikan.

Dalam kondisi tertentu, menggunakan perangkat lunak untuk mendukung pekerjaan, pendidikan dan kegiatan lainnya sangat menguntungkan. Namun, itu bahkan lebih bermanfaat jika Anda memahami cara mengubah zoom latar belakang selama panggilan.

Sumber :